20 Sep, Friday
° C
Top

UBSI Kampus Bogor Bekali Mahasiswa untuk Dunia Kerja

Dinamikabogor.com – Ratusan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi memenuhi aula Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Bogor, Jalan Merdeka, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Kamis siang, 20 Juni 2019.

Mereka tampak semangat dan antusias mengikuti acara seminar profesionalisme program studi yang mengusung tema “Kompetensi melalui Sertifikasi Modal Penting dalam Dunia Kerja”.

Seminar ini menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya, yakni Benny Timbul Parningotan. Staf Kementerian Ketenagakerjaan dan juga Tenaga Pengajar di BBPLK Cevest Bekasi itu menyampaikan materi yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Sri Wasianti mengatakan, bahwa seminar ini dihadiri oleh 102 peserta yang merupakan mahasiswa semester dua Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi. 

Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang ada di UBSI Kampus Bogor. “Program Studi Sistem Informasi Akuntansi sendiri memiliki tiga kompetensi, yakni programmer, data entri supervisor dan software implementor. Nah, ini sebagai salahsatu pembekalan mahasiswa untuk mencapai lulusan kompetensi yang diharapkan,” terang Sri.

Disamping itu, Sri mengatakan, bahwa target dari sertifikasi ini juga untuk mahasiswa sebagai bekal mereka nanti setelah lulus dalam mendapatkan pekerjaan karena akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). 

“Jadi nanti selain mahasiswa lulus itu mendapatkan ijazah, ada SKPI sebagai kewajiban dari pemerintah yang didapat melalui sertifikasi. Dan ini (SKPI) bisa menjadi nilai tambah untuk mereka nanti mendapatkan pekerjaan,” tukas Sri. (Haris)

What's your reaction?

Post a Comment