25 Aug, Sunday
° C
Top

Tonton Laga Final Pordes, Animo Masyarakat Cimande Tinggi

Dinamikabogor.com, Caringin – Tingginya animo masyarakat terhadap tontonan olahraga sepak bola, terlihat pada pertandingan final Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (4/8) sore. Ribuan masyarakat dari semua kalangan, tumplek di Lapang Bola Nanggoh di RT 02, Desa Cimande untuk menyaksikan laga penentuan antara tim Armada B dengan tim Armada A.

Sebelum laga penentuan tim mana yang akan menjadi juara pada Pordes Cimande ke satu tahun ini di mulai, lapang sudah dipenuhi para penonton.

Ibu Meri (50), warga Kampung Nanggoh RT 02 mengapresiasi kepada panitia dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Cimande yang sudah melaksanakan kompetisi sepak bola.

Menurutnya, selama ada kompetisi sepak bola, masyarakat merasa terhibur karena ada tontonan.

“Bukan hanya bapak-bapak atau kaum laki-laki saja yang suka nonton, saya dan para ibu-ibu juga sering menonton mulai dari pertandingan pertama sampai sekarang final,” ungkap Meri.

Hal senada juga diungkapkan Uus, warga Cimande lainnya. Kompetisi sepak bola antar kampung yang dilaksanakan Pemdes Cimande ini, tentunya tidak hanya sebagai tontonan hiburan bagi masyarakat saja, tetapi banyak manfaat yang bisa didapat oleh masyarakat terutama para pemuda dan anak-anak.

“Para pemuda atau anak-anak yang memiliki hoby dan bakat di olahraga sepak bola, bisa disalurkan di kompetisi Pordes ini,” jelasnya.

Uus berharap, kedepan pertandingan sepak bola antar kampung tingkat desa ini, terus dilakukan Pemdes Cimande. Alasannya, melalui kompetisi akan muncul bibit pemain sepak bola berbakat yang ada di desa.

“Mudah-mudahan dari kompetisi tingkat desa, muncul pemain berbakat yang berasal dari warga Cimande masuk kedalam tim nasional Indonesia,” harapnya.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment