20 Sep, Friday
° C
Top

Sukses Miliki Tiga Gerai, Bakso Pakde Jangkung Lirik Kawasan Tajur

Dinamikabogor.com, Bogor – Dalam waktu dekat, dua gerai bakso yang dibranding Pa’de Jangkung akan segera dibuka. Pengembangan bisnis bakso yang sudah berjalan selama lima puluh tahun ini akan dikembangkannya di kawasan Tajur dan Yasmin.

Ria Rusty, owner yang sekaligus entrepreneur mengaku akan terus mengembangkan bakso racikan Pa’de Paiman (Pa’de Jangkung) dengan citarasa yang tidak pernah berubah sejak 1969.

“Pa’de ini kan sudah terkenal dengan baksonya, dan dari dulu pelanggannya sudah banyak banget. Sebagai entepreneur pastinya saya melihat peluang bisnis yang ada, sehingga akan terus kita kembangkan lagi,” ucap Ria Rusty, Owner Bakso Pa’de Jangkung kepada wartawan, Kamis (05/08/2019).

Sebagai pemegang saham, ia mengaku, konsep bakso yang awalnya tradisional kini dibuat modern, tapi tidak menghilangkan ciri khas rasa pada bakso tersebut.

“Tagline kita ya bakso legendaris ala cafe. Artinya, kita tidak menghilangkan citarasa bakso tersebut. Konsep yang tadinya tradisional kita rubah menjadi modern dengan tambahan kikil, tahu kering dan paru,” kata Rusty.

Sementara itu, Pa’de Paiman atau lebih dikenal dengan sebutan Pa’de Jangkung menambahkan, sebelum memiliki tiga gerai, bakso yang ia jual dilakukan dengan cara dipikul dari 1969 hingga 1978.

“Keliling mulai dari Malabar, PMI hingga IPB. Pada 1979 saya jualan mulai pake gerobak hingga 2013. 2014 nya baru saya diajak kerjasama hingga sekarang oleh mbak Rusty,” ucap Pa’de Jangkung.

Pria kelahiran Wonogiri, Solo, tahun 1949 itu juga mengatakan, partner bisnis yang kini sudah mampu mengembangkan usahanya hingga memiliki satu gerai di Jalan Bondongan, Ah Poong Sentul dan Jalan Sancang, bertemu saat ia sedang berjualan.

“Ya awalnya mbak Rusty ini hanya pelanggan biasa saya, waktu itu dia makan saat saya sudah menggunakan gerobak. Dari situlah saya diajak kerjasama. Dari kerjasama ini, allhamdulillah saya dan mbak Rusty bisa menjual 250 hingga 300 porsi bakso perharinya. Tapi kalau libur bisa dua kali lipat bahkan tiga kali lipatnya,” ungkap Pa’de.

(*/EDWIN)

What's your reaction?

Post a Comment