20 Sep, Friday
° C
Top

Sosialisasikan P4GN, Dispora Fasilitasi FKP BNN

Dinamikabogor, Cibinong – Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Forum Komunikasi Pemuda (FKP) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para generasi muda. Kegiatan dengan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) itu dilaksanakan di Gedung Laga Satria, Kompleks Stadion Pakansari Cibinong, Rabu (28/8) siang.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan mengatakan, sosialisasi P4GN ini sangat penting dilakukan di lingkungan dinas nya. Hal itu untuk mencegah masuknya peredaran narkoba terhadap para atlet yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami fasilitasi sosialisasi P4GN ini, semoga terus bergerak sampai tingkat kecamatan dan desa. Program P4GN tidak bisa langsung menyentuh masyarakat tanpa BNN,” ungkap mantan Camat Ciawi tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda (FKP) P4GN, Zainal Syafrudin menjelaskan, program P4GN sempat berhenti beberapa lama sebelum akhirnya bangkit lagi untuk perang melawan narkoba di lingkungan Bumi Tegar Beriman.

“Sindikat narkoba berkaitan dengan perut mereka. Dan sistem kerja mereka juga lebih canggih sehingga harus diredam. Apalagi peredaran narkoba sudah masuk di semua lini masyarakat, termasuk pada kalangan anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, upaya pencegahan narkoba tentunya harus sampai ketiap rumah-rumah masyarakat dengan cara membentuk satgas atau kader FKP P4GN hingga ke akar rumput.

“Kalau sudah sampai akar rumput, semua penghuni rumah punya mental kuat dan tidak terpengaruh dengan yang namanya narkoba,” papar Zainal Syafrudin.

Sementara Ketua Dewan FKP P4GN, Agus Ridho menjelaP4GN, lembaga ini merupakan wadah untuk anak-anak muda yang disiapkan menjadi mitra bahaya narkoba, khususnya bagi kaum milenial.

“FKP P4GN akan dibentuk dari tingkat kabupaten hingga desa. Ada perwakilannya, tujuannya menekan angka penggunaan narkoba,” tukasnya.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment