20 Sep, Friday
° C
Top

Ratusan Warga Ciderum Kawal Pendaftaran Kades Petahana

Dinamikabogor.com, Caringin – Ratusan warga Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mengawal petahana Asep Hudri saat mendaftar untuk ikut kembali menjadi kontestan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan di helat pada Bulan November tanggal 3 tahun 2019 nanti. Akep nama trend yang kerap disapa warga kepada Kades Ciderum itu, mendatangi sekretariat panitia Pilkades di Kampung Ciletuh pukul 09.30 WIB dengan berkompoi mengunakan kendaraan roda dua, Senin (19/8).

Wakil Ketua Panitia Pilkades Ciderum, Acep Mulyana mengatakan, sampai hari ini dari mulai di bukanya pendaftaran bakal calon (Balon) Kades Ciderum, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran. Adapun ke empat orang tersebut yakni, Supendi, H. Asep Setiawan Badri, Mochamad Ridwan dan Asep Hudri.

“Pendaftaran di buka dari tanggal 16 Agustus. Dan ditutup sampai tanggal 24 Agustus tepatnya hingga pukul 24.00 WIB,” ujarnya.

Sementara, Sobar, warga Kampung Ciderum RT 01/01 mengungkapkan, banyaknya warga yang ikut mendampingi Asep Hudri saat pendaftaran, untuk memberikan suport atau motivasi kepada kades petahana.

“Ini bentuk dukungan kami sebagai warga Ciderum kepada Kades Akep,” paparnya.

Sobar pun menyatakan, mendukung penuh pencalonan kades yang sudah memimpin Desa Ciderum selama 5 tahun ini agar kembali terpilih sebagai pemimpin.

“Kami rasa selama kepeminpinan Akep, banyak kemajuan di Desa Ciderum, terutama di sektor pembangunan infrastruktur maupun penguatan ekonomi warga,” jelasnya.

Hal sama juga di ungkapkan Wawan, warga Kampung Batukembar RT 02/07 Desa Ciderum, warga Batukembar mendukung penuh pencalonan kembali Kades Akep.

“Warga di wilayah kami sepakat mendukung pak Akep untuk kembali menjadi orang nomor satu di Desa Ciderum. Mudah-mudahan dengan kami ikut mengawal pendaftaran dapat memotivasi Kades Akep dan warga pun mendukung kembali untuk periode 2019-2024,” tukasnya.

Usai mendaftar, Kades Akep yang merupakan petahana itu langsung diminta untuk berkeliling kampung di Desa Ciderum dengan berkompoi bersama warga.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment