15 Oct, Tuesday
° C
Top

Pimpin Briefing Staff, Bima Bagi-Bagi Tugas ke Para Asisten

Dinamikabogor.com, Bogor – Kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta agar fokus dan konsentrasi terhadap program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Kurangi menghadiri kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan program prioritas Pemerintah Kota Bogor,” tegasnya saat memimpin Briefing Staff di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (17/09/2019).

“Kepada para asisten saya berikan tugas khusus untuk membantu saya. Asisten Pemerintahan, Pak Hanafi saya tugaskan untuk fokus kepada koordinasi program di Pasar Anyar dan normalisasi Ciliwung, sedangkan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Pak Dody Ahdiat bantu saya mengkoordinasikan Suryakencana dan program transportasi yang kedepannya ada trem dan LRT Baranangsiang. Saya minta fokus ke situ, kedepan semua asisten akan fokus membackup program prioritas,” kata Bima.

Hal lain yang ditekankannya adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang harus dilaksanakan secara konsisten terkait beberapa prinsip dasar.

Selain itu, kedepan Pemkot Bogor akan membangun identitas Kota Bogor sebagai kota yang toleran. Terkait rencana tersebut, Bima meminta untuk diselaraskan dengan kegiatan di dinas-dinas dan dilengkapi dengan anggarannya.

“Sekecil apapun itu sebagai penguatan toleransi. Napas keberagaman, toleransi, pluralisme dan yang semacamnya harus diturunkan masing-masing dinas,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menerangkan bahwa dalam waktu dekat Kota Bogor akan menjadi tuan rumah para Wali Kota Anti Tembakau se Asia Pasifik yang akan dihadiri Wali Kota dari 12 negara.

Untuk itu, kepada dinas terkait, Bima kembali meminta agar didukung secara penuh agar rencana pertemuan tersebut berjalan lancar.

“Kegiatan bertaraf internasional ini memiliki dampak positif bagi Kota Bogor dalam menambah jaringan internasional dan memberikan citra yang baik yang bisa menjadi investasi bagi Kota Bogor,” kata Bima. (Humpro/Redaksi)

What's your reaction?

Post a Comment