20 Sep, Friday
° C
Top

Pemuda Sukaraja Kaum Kembali Gelar AKSI

Dinamikabogor.com, Bogor – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Ajang Kreasi Seni (AKSI) yang berbasis di Desa Sukaraja Kaum Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kebupaten Bogor menggelar puncak acara dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI Ke74, Sabtu (7/9), pekan lalu belum lama

“Kegiatan ini merupakan puncak acara dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, yang diselenggarakan oleh Pemuda AKSI dan warga masyarakat di Desa Sukaraja Kaum guna menghibur warga dengan mengadakan aksi panggung yang sangat memukau,” ujar Deni Ketua AKSI 2019.

Dikatakan Deni, acara tahun ini mengusung tema AKSI KAYA NUSANTARA. Dan dalam rangkaian acaranya menampilkan berbagai karya seni yang berlatar budaya nusantara seperti tari daerah, senam, film pendek, film dokumenter, parodi dan drama, dan yang diselingi pembagian hadiah doorprize berupa sepeda gunung.

“Semarak kemeriahan acara panggung hiburan ini dibuka dengan penampilan tarian Sajojo asal daerah Papua, kemudian dilanjutkan dengan aksi beatbox lagu tanah airku yang dibawakan oleh fikri &vicky dilanjutkan dengan penampilan Rida dengan tarian kecaknya,” lanjutnya.

Warga Sukaraja Kaum tumpah ruah, dari mulai anak- anak hingga orang tua berbaur menghadiri semaraknya acara puncak acara tersebut yang berlokasi di Lapangan Sutet Sukaraja Kaum yang tak jauh dari Perumahan Griya Soka Sukaraja.

Selain itu kata Deni, dia menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya aparatur Desa Sukaraja, seluruh Ketua RT & RW dan para pemuda yang telah mensukseskan kegiatan ini. Seperti diketahui, AKSI berkarya tidak hanya dalam bidang seni, namun AKSI berkecimpung juga dalan bidang sosial dan religi disetiap peringatan hari besar Islam lainnya.

Sementara itu, Ujang Haerudin Ketua Rukun Warga (RW) 08 Sukaraja menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi sekaligus merasa bangga dengan kegiatan positif yang dilakukan para pemuda di dalam organisasi AKSI ini. Selain itu, dirinya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh AKSI.

(HM/EDWIN)

What's your reaction?

Post a Comment