20 Sep, Friday
° C
Top

Pekan Depan, PDPPJ Umumkan Pemenang Tender Pembongkaran Blok F

Dinamikabogor.com – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor menyatakan akan mengumumkan pemenang lelang pembongkaran gedung Blok F Pasar Kebon Kembang pada Senin 24 Juni 2019 mendatang. 

Direktur Operasional (Dirops) PDPPJ Denny Ari Wibowo mengatakan, bahwa ada 13 perusahaan yang ikut mendaftar dalam lelang tersebut. Setelah dilakukan verifikasi hanya 11 perusahaan yang dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Untuk tahap verifikasi sudah, semua ada 11 perusahaan yang lolos, tinggal masuk ke tahap penawaran,” kata Denny kepada awak media, Rabu 19 Juni 2019. 

Pembukaan penawaran akan dilaksanakan selama dua hari mulai 20 – 21 Juni 2019. Sehari berikutnya atau 22 Juni 2019 dijadwalkan menentukan pemenang. “Insya Allah, hari Senin (24/6) pemenang tender akan diumumkan,” rinci Denny.

Denny menambahkan, bahwa penyedia jasa telah menyanggupi waktu pekerjaan yang berjalan selama 30 hari kalender. Hal ini berdasarkan kesepakatan yang dituangkan saat dilakukan aanwijzing. 

Namun begitu, PDPPJ memberikan kelonggaran waktu selama 14 hari kalender apabila sampai dengan hari ke 30 pekerjaan belum selesai mengingat pekerjaan hanya bisa dilakukan pada malam hari.

“Rencana pelaksanaan kita minta satu bulan dengan maksimum mundur dua minggu karena kontraktor hanya bisa kerja malam hari, tapi tetap fokus kita hanya 30 hari kalender saja,” ungkapnya.

Sementara sambil menunggu pembongkaran gedung, kata Denny, pihaknya juga mengawasi para pedagang untuk direlokasi ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang sudah disediakan. Sedangkan untuk pengundian dan pemindahan seluruhnya diserahkan ke paguyuban pedagang.

“Artinya PD PPJ hanya ikut mengawasi pengundian penempatan TPS yang akan dilakukan oleh paguyuban pedagang Blok F sendiri. Kita harap hari Sabtu nanti, paguyuban pedagang sudah bisa mengundi tempat, kalau kita hanya mengawasi saja karena target pembongkaran hari Senin diharapkan sudah mulai berjalan,” tutupnya. (Haris)

What's your reaction?

Post a Comment