15 Oct, Tuesday
° C
Top

Manjakan Pedagang dan Pembeli, Pasar Leuwiliang Segera Dipercantik

Dinamikabogor.com, Cibinong – Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengaku bahwa pihaknya segera melakukan pembenahan secara komprehensif permasalahan di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Mulai dari kesemrawutan tenda sampai menyempitnya jalan yang dilalui pembeli maupun pedagang dan juga sampah. Sehingga tidak ada lahan parkir kendaraan di pasar yang terletak di wilayah Bogor bagian barat.

“Kami terus melakukan pembenahan di pasar tersebut. Sebab Bupati Bogor mengamanatkan kepada Direksi saat pelantikan agar membenahi Pasar Leuwiliang,” kata Haris kepada wartawan di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (20/9).

Dijelaskannya, banyaknya tenda pedagang yang mengakibatkan susahnya orang lalu lalang, dalam kurun belakangan sudah teratasi. Sebab pihaknya sudah mengatur setiap lima tenda harus ada selazar untuk orang lewat. Sehingga pihaknya sudah menilai kondisinya sudah nyaman baik buat pedagang maupun pembeli.

“Kami berharap agar kondisi itu bisa memberikan kenyamanan bagi pedagang, terutama pembeli,” harap pria asal Leuwiliang ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya berencana membuat Tempat Pembuatan Sampah Terpadu (TPST). Sehingga tidak ada lagi sampah menggunung atau sampah menyumbat di drainase atau saluran air. “Kami nanti ingin sampah diolah di TPST tersebut. Sehingga nanti pasar tidak terlihat kumuh maupun semerawut,” ujarnya.

TPST bukan hanya ada di Pasar Leuwiliang tetapi di 30 pasar yang manajemennya ditangani PD Pasar Tohaga.

“Kami akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik. Memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang berbelanja maupun para pelaku usahanya baik pedagang di toko maupun yang bukan,” imbuhnya.

(Redaksi/awk)

What's your reaction?

Post a Comment