20 Sep, Friday
° C
Top

Kodim dan Camat Kota Bogor Perkuat Sinergitas

Dinamikabogor.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor mengadakan silaturahmi dengan aparat Pemerintah Kota Bogor terdiri dari camat dan lurah di aula Kecamatan Bogor Tengah, pada Rabu 26 Juni 2019.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh instansi vertikal di antaranya Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bogor, Kantor Imigrasi Bogor dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dalam rangka sinergitas Kodim dengan aparat pemerintah setempat dan instansi vertikal yang ada di wilayah Kota Bogor.

Sesuai tema “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD”, kata Aji, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk keamanan, kondusifitas dan kenyamanan wilayah Kota Bogor. “Harapan kita sehingga untuk kegiatan-kegiatan lain bisa berjalan,” paparnya.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang hadir menyampaikan dirinya sangat mendukung silaturahmi Kodim 0606/Kota Bogor dengan aparatur Pemerintah Kota Bogor. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Pemkot, TNI dan Kepolisian.

Ade mengungkapkan, sejatinya ada enam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang harus dilakukan, salahsatunya melaksanakan pemerintahan di kelurahan sekaligus menjaga ketertiban umum. “Aparatur wilayah Harus sering berkoordinasi, termasuk memiliki pemahaman tentang hukum,” ungkap Ade Sarip.

Ia menambahkan, ada dua hal yang harus jadi patokan ASN, yaitu melaksanakan kebijakan publik seperti Undang Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Daerah, Peraturan Wali Kota dan sebagainya.

“Satu lagi, yaitu memberikan pelayanan kepada publik. Dalam kondisi apapun harus siap untuk memberikan pelayanan. Oleh karena itu rekan-rekan harus setiap hari koordinasi dengan Danramil, Babinsa dan Babinmas,” terangnya.

Pada kesempatan itu dirinya berpesan kepada semua aparatur Pemkot Bogor agar tetap konsisten dalam memahami berbagai aturan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Bogor.

Kota Bogor, lanjut Ade, punya visi lima tahun kedepan untuk menjadikan kota yang ramah keluarga dengan tiga misi yaitu, kota yang sehat, cerdas dan sejahtera. “Ini bukan pekerjaan yang mudah perlu koordinasi dengan semua pihak. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud manakala kondisinya nyaman. Maka saya sangat mendukung kegiatan silaturahmi hari ini dan mudah-mudahan Camat dan Lurah setiap saat tetap koordinasi baik dengan TNI maupun kepolisian,” tandasnya. (Sof)

What's your reaction?

Post a Comment