20 Sep, Friday
° C
Top

Jadi Bancakan Sekolah, Proyek Rehab SDN 2 Caringin Diduga Asal-asalan

Dinamikabogor.com, Ciawi – Pelaksanaan proyek rehab 4 ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan sejumlah kalangan salah satunya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Ketua FKDM Kecamatan Caringin, Supendi menilai proyek rehab di SDN 2 Caringin yang bersumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, diduga menjadi ajang bancakan pihak sekolah. Sebab, dalam pelaksanaan pengerjaannya terlihat asal dan tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB).

Menurutnya, jika melihat dari pagu anggaran yang terpasang di plang proyek senilai Rp.453.247.100, pengerjaan yang dilakukan secara swakelola oleh pihak sekolah sangat mengkuatirkan, karena hanya menganti genteng.

“Yang saya tahu hanya genteng saja di ganti. Kalau untuk atap baja ringan nya, tidak ada pengantian dengan yang baru sama sekali. Padahal sebagian atas baja ringan sudah ada yang patah dan tidak layak digunakan lagi,” ungkap Supendi.

Pria yang aktif di berbagai organisai dan partai itu meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) segera turun ke lokasi proyek SDN 2 Caringin tersebut.

“Jangan sampai bangunan atap yang tidak di ganti itu, ambruk dan menimpa siswa-siswi yang sedang melaksanakan kegiatan belajar,” jelas Supendi.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pegawai di kantor Kecamatan Caringin yang mengetahui persis jika pembangunan proyek rehab gedung SDN tidak ada pengantian atap baja ringan.

“Diganti apa nya, saya setiap hari melihat pembangunan gedung sekolah itu, tidak ada yang namanya menganti baja ringan atap sekolah. Lihat saja sekarang pembangunannya sudah hampir selesai dilaksanakan,” aku pegawai di penegakan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bogor berinisial Y.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment