20 Sep, Friday
° C
Top

Ini Jadi Perhatian Bima Arya saat Berkantor di Kelurahan Bantarjati

Dinamikabogor.com – Senin pagi, 15 Juli 2019, Wali Kota Bogor Bima Arya berkantor di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Bima mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya selama berkantor di Kelurahan Bantarjati setelah melihat langsung kondisi wilayah. 

“Soal sampah ini harus dicarikan solusinya dan dikoordinasikan. Kemudian normalisasi kali Cibagolo yang harus segera dikerjakan dan pemanfaatan lahan warga untuk tanaman hijau. Selanjutnya potensi UMKM khususnya kue ali dan dodongkal dilakukan pembinaan oleh Dinas UMKM dan Koperasi,” sebut Bima. 

Mengenai Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH, dijelaskan olehnya, terdapat beberapa lagi belum terealisasi pada tahun ini. Informasi yang didapat olehnya dari 17 unit yang sudah terealisasi 13 unit. Kedepan, ia juga meminta untuk standarisasi jalan lingkungan lagi menggunakan aspal tapi paving block ramah lingkungan. 

Kunjungan Bima Arya ke kantor dan sejumlah wilayah di Kelurahan Bantarjati turut didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta aparatur wilayah setempat. Tampak hadir juga Tim Satgas Ciliwung.  

Di tempat yang sama, Lurah Bantarjati, Dheri Wiriadirama mengatakan, kedatangan wali kota selain untuk berkantor di kelurahan, beliau juga turun langsung ke lapangan melihat kondisi wilayah.

“Kondisi yang real itu memang perlu disampaikan agar nanti untuk tindaklanjut pemecahan masalah bisa turun juga dari tingkat kota, karena kelurahan terbatas hanya bersifat koordinasi,” ujarnya.

Menurut Dheri, urusan sarpras, dana kelurahan itu sudah terealisasi untuk gerobak sampah, Tempat Penampungan Sampah (TPS), normalisasi anak sungai Ciliwung dan lainnya yang lebih kebutuhan warga di sektor kebersihan.

“Dan kali Cibagolo ini salah satu anak sungai Ciliwung yang memang harus dijaga kebersihannya dan dinormalisasi,” tukasnya. (Haris)

What's your reaction?

Post a Comment