25 Aug, Sunday
° C
Top

Diusung Warga, Pria Jebolan Ponpes Gontor Nyalon di Pilkades Ciderum

Dinamikabogor.com, Caringin – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor dipastikan berjalan seru. Sebab, informasi dari sejumlah warga dan tokoh masyarakat Desa Ciderum, Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019 nanti banyak calon bermunculan untuk bersaing dengan petahana Kades Ciderum, Asep Hudri atau biasa dipanggil Akep.

Ramai diperbincangkan siapa saja Bakal Calon (Balon) Kades Ciderum, saat ini ada lima nama yang sudah mulai bermunculan, salah satu nama yang dipastikan bakal bersaing ketat dalam perolehan suara dengan petahana, yakni H. Asep Setiawan Subandi.

Kabar yang terdengar, H. Asep Setiawan Subandi akan ikut mendaftar sebagai Balon Kades Ciderum periode 2020-2025, karena banyak dari warga dan tokoh agama di Kampung Cikereteg khususnya dan Desa Ciderum umumnya yang mengusung pria jebolan Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor Jawa Timur tersebut untuk menjadi pemimpin.

H. Asep Setiawan Subandi mengaku, dirinya ikut mencalonkan di Pilkades Ciderum, bukan berangkat dari keinginan sendiri atau keluarga, melainkan atas dukungan dan usungan warga maupun tokoh agama serta tokoh pemuda yang ada di Desa Ciderum.

“Jadi pencalonan saya ini karena keinginan warga. Bentuk penjagaan Allah pada kita itu bermacam-macam, kadang berupa amanah, kadang juga musibah,” ujarnya kepada wartawan saat di konfirmasi, Sabtu (3/8).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Attaqwa Cikereteg itu pun menjelaskan, dukungan serta usungan warga agar dirinya mencalonkan sebagai kades, suatu amanah yang tentunya harus dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Jika satu amanah telah tertunaikan, maka bersiaplah menjemput amanah selanjutnya. Kalau pun saya dipercaya untuk memimpin Desa Ciderum, Insyaallah amanah menuju perubahan kearah lebih baik,” papar H. Asep Setiawan Subandi.

DEDE BORIS / EDWIN SUWANDANA

What's your reaction?

Post a Comment