15 Oct, Tuesday
° C
Top

Ceria Bersama 2000 Anak Yatim di Jungle Land Sentul Bogor

Dinamikabogor.com, Babakan Madang – Bagi Shofia (8 th) bisa bermain dan menjajal beberapa wahana bermain di Jungleland Sentul, bersama teman-temannya adalah hal yang sangat menggembirakan. Bagaimana tidak, wahana bermain yang berdiri di atas lahan seluas 35 ha ini meyajikan 37 wahana seru di dalamnya yang terbagi dalam 4 zona utama.

Keceriaan Shofia tidak dirasakan sendiri, sebanyak 2000 anak berkumpul dan menikmati berbagai wahana secara free ini bisa terjadi dalam Festival Muharam Ceria yang diselenggarakan oleh Jungleland – Sentul bersama Bakrie Amanah dan disponsori oleh berbagai lembaga dan perusahaan seperti
Baitul Mal WaTamwil (BMM) Bank Muamalat, Bakrieland Development, Multi Kontrol
Nasional, dan Bakrie & Brothers.

Peringatan Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H merupakan salah satu bentuk apresiasi dari ummat Islam sebagai momentum hijrah ummat Islam. Hal ini juga diinisiasi oleh Jungleland, penyelenggara wahana yang diklaim terluas di Asia Tenggara, yang bekerjsama dengan Bakrie Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat di kelompok Bakrie.

“Bekerja sama dengan Bakrie Amanah, Jungleland mengadakan event keceriaan bagi 2000 anak negeri bertepatan dengan perayaan tahun Baru Islam 1441 H sebagai bentuk tasyakur atas tahun Baru Islam dan juga menjadikan event ini sebagai ajang silaturahmi bagi anak-anak termasuk para sponsor yang terlibat,” jelas Ketua Pelaksana Event, Muhammad Subhan.

Sementara itu Hisyam Sulaiman mewakili pengurus Bakrie Amanah menyambut baik
penyelenggaraan event Festival Muharam Ceria ini.

“Sudah selayaknya, dengan tugas dalam
tumbuh kembang-nya, anak-anak diberikan kemudahan akses terhadap wahana bermain, seperti sekarang ini. Dengan mengambil momentum tahun baru Hijriyah, kami berharap tumbuh kesadaran akan tahun Baru islam dan menyambutnya dengan penuh keceriaan,” papar Hisyam.

Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Bakrie Amanah sendiri menyelenggarakan rangkaian
event bertajuk “Festival Muharam Ceria 1441 H”, yang terdiri dari tiga event, yakni Ceria
Bersama 2000 Anak Negeri @Jungleland, Khitan Ceria Bersama Anak Negeri dan Camp Ceria Bersama Anak Negeri yang dilaksanakan mulai bulan September – Desember 2019. Pembukaan Festival Muharam Ceria dilaksanakan di Wahana Wisata Jungeland Sentul Bogor, Selasa, 17 September 2019, tepatnya di Amphitheater – Jungleland, dan dihadiri oleh jajaran manajemen & karyawan Jungleland, sejumlah pengurus dari Yayasan Bakrie Amanah, Presdir Bakrieland Development, Ambono Janurianto, Direktur Eksekutif Baitul Maal Muamalat yaitu
Teten Kustiawan, dan perusahaan sponsor lainnya dari Bakrie & Brothers , PT Multi Kontrol
Nusantara serta PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk,.

Teten Kustiawan – Direktur Eksekutif Baitul Maal Muamalat, mewakili para sponsor memberikan apresiasi atas terselenggaranya event Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai
bagian dari Festival Muharam 1441 H.

“Alhamdulillah, kami dapat berpartisipasi dalam even Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai bentuk apresiasi kita menyambut tahun baru Islam dengan ikut memberikan keceriaan kepada 2000 anak negeri untuk bermain dengan teman-temannya dengan mencoba berbagai wahana di Jungleland Sentul,” kata Teten.

Dalam rangkaian pembukaan acara hari ini anak – anak dihibur oleh sejumlah talents dari
Jungleland dan door Prize yang sudah disiapkan panita, juga Tausyiah dan doa dari KH Abah Raudh Bahar, serta diakhiri dengan bermain di wahana wisata Jungleland. Muhammad Subhan, selaku Ketua Panitia Festival Muharam menyatakan bahwa even ini akan diagendakan sebagai even rutin tahunan dengan mengundang lebih banyak anak dan pihak- pihak yang mempunyai perhatian kepada anak-anak di daerah Jakarta dan sekitarnya.

(*/REDAKSI)

What's your reaction?

Post a Comment