25 Aug, Sunday
° C
Top

Calon Ketua Umum KONI Harus Memiliki Inovasi Dan Improvisasi

Dinamikabogor.com, Cisarua – Meski Musyawarah Organisasi Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, baru akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2019 mendatang, namun Bupati Bogor, Ade Yasin nampaknya sudah memiliki calon yang akan menahkodai wadah olahraga tersebut.

Ditemui saat membuka event Puncak Banjir Trail (PBT) di Sirkuit Kampung Ulin, Citeko, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6) kemarin, AY panggilan singkat Bupati Bogor itu mengatakan, ketua umum KONI kedepan minimal kudu daek tekor dan daek nombok (Harus mau rugi/berkorban secara materi dan juga harus mau menangulang hal yang berkaitan dengan pendanaan ).

“Saya rasa Ketua KONI kedepan, harus punya inovasi dan improvisasi dalam pendanaan. Dimana tidak hanya bertumpu atau mengandalkan pada dana hibah APBD Kabupaten Bogor saja,” ujarnya.

Soal siapa figur dan calon yang ideal untuk jadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor mendatang, AY secara tegas menyatakan sudah memiliki nama calon Ketua Umum KONI tersebut.

“Ada deh, nanti juga media akan tahu sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kedepan harus ada evaluasi dalam tata kelola KONI Kabupaten Bogor.

“Sistem pemberian dana pembinaan harus benar benar dikaji secara detail berdasarkan parameter prestasi dan aktivitas pembinaan yang dilakukan masing-masing cabang olahraga,” paparnya.

Menurutnya, antara cabor satu dengan yang lainya dalam hal pemberian bantuan dana pembinaan, tidak bisa dipukul rata.

Alasan Wabup Bogor, karena masing-masing cabor, punya karakteristik yang berbeda dalam melakukan pembinaan kepada cabang olahraganya.

“Ini juga harus jadi bahan pertimbangan dalam penetapan bantuan kepada cabang olahraga,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Iwan, menjadi orang nomor satu di KONI Kabupaten Bogor, tentunya harus bisa totalitas secara waktu, tenaga maupun pemikiran.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment