25 Aug, Sunday
° C
Top

BNI dan Baznas Potong Sapi Kurban di Ardio

Dinamikabogor.com, Bogor – Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bogor melalui program terbarunya Barberkyu (Baznas Berbagi Kurban) menyalurkan 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing ke masyarakat Kota Bogor.

Wakil Ketua Bidang Pengumpulan pada Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun, menjelaskan program tersebut merupakan yang pertama pada idul adha tahun ini. Untuk hewan kurban, baznas mendapatkannya dari muzaki.

Sapi pertama yang dipotong di Kampung Randu Balas, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, merupakan pemberian dari wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim. Sedangkan sapi kedua merupakan pemberian dari muzaki lainnya.

“Sapi pertama kita dapet dari pak wakil wali kota itu kita sembelih di Randu Balas Kelurahan Ciluar RT4 RW 6, sapi kedua di Cogreg,” terang Rusli kepada dinamikabogor.com, Selasa (13/08/19).

Sedangkan untuk sekarang, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI). Melalui programnya, maka BNI memberi satu sapi tempatnya di Masjid Assalam Ardio RW 05, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Empat kambing ke LP Paledang (mereka) membutuhkan ke warga binaan berbagi makan daging. Insya allah program akan rutin tiap tahun dari sekarang terutama perkotaan yang tidak ada kurbannya dan wilayah pinggiran tahun depan kaitan dengan hewan kurban,” jelas Rusli.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Cibogor, Eryko Bhakti, mengaku senang dan berterimakasih kepada Baznas dan BNI. Sebab, warga yang berada di wilayahnya kembali mendapatkan hewan kurban dan dibagikan secara merata kepada masyarakat.

“Pembagian diserahkan ke DKM masjid,” pungkas pria yang juga pegawai BUMD tersebut.

FITRI NUGRAHA

What's your reaction?

Post a Comment