20 Sep, Friday
° C
Top

Atty Somaddikarya, Calon Kuat Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Dinamikabogor.com – Atty Somaddikarya terpilih sebagai calon yang akan mengisi kursi wakil ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan. Usulan ini diambil setelah melalui rapat pleno DPC PDI Perjuangan pada Senin malam, 1 Juli 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, bahwa Atty Somaddikarya dipilih secara aklamasi dengan memenuhi persyaratan untuk pengisian pimpinan DPRD seperti yang tertuang dalam Peraturan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Nomor 7 Tahun 2019. 

“Di Peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 7 Tahun 2019, disebutkan syarat jadi calon ketua DPRD saat ini yang diutamakan adalah KSB (ketua, sekretaris dan bendahara). Tetapi dari KSB ini dilihat lagi harus sudah menjabat anggota DPRD minimal satu periode,” kata Dadang. 

Selain itu, calon pimpinan DPRD yang tertuang dalam peraturan dimaksud harus memperoleh suara terbanyak dalam Pileg 2019. “Nah, dalam konteks ini ternyata hanya bu Atty yang memenuhi ketiga unsur tadi. Dia sudah menjabat satu periode anggota DPRD, saat ini menjabat sekretaris DPC, dan perolehan suaranya terbanyak (5.500 suara),” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa keputusan ini bersifat usulan untuk nama calon wakil ketua DPRD dari DPC yang kemudian akan disampaikan ke DPP. DPP nanti akan melakukan serangkaian tahapan mulai dari pengecekan administratif hingga fit and proper test.

“Kalau bu Atty lulus, maka beliau jadi. Tapi kalau tidak, maka DPC diminta untuk mengusulkan nama selain bu Atty. Untuk pengumumannya belum jelas, yang pasti kita baru diminta untuk mengirimkan hasil rapat pleno DPC paling lambat tanggal 5 Juli,” jelasnya.

Begitu juga, sambung Dadang, mengenai hasil dan kapan pelaksanaan fit and proper test belum diketahui olehnya. “Karena saat ini DPP masih mengutamakan untuk kegiatan konsolidasi penggantian ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” tandasnya. (Haris)

What's your reaction?

Post a Comment