20 Nov, Wednesday
° C
Top

Animator Bogor Diuji Kompetensi Lewat Sertifikasi Profesi

Dinamikabogor.com – Badan Ekonoml Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi mendukung animator Indonesia melalui sertifikasi profesi yang diadakan di berbagai daerah. Tahun ini, Bogor menjadi kota ketiga penyelenggaraan Sertifikasi Profesi Animasi setelah Purwokerto dan Serpong.  

“Pogram ini merupakan kerjasama antara Bekraf dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Animedia untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif yang Iebih kondusif bagi para pelaku ekonomi kreatif, khususnya penggiat animasi di Indonesia,” ujar Deputi Fasilitasi HKI dam Regulasi, Ari Juliano Gema, Kamis 20 Juni 2019.

Lebih lanjut kata Ari, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bahwa sertifikat kompetensi sangat penting dalam meningkatkan daya saing baik di tingkat naslonal maupun internasional.

Acara ini berlangsung selama dua hari dimulai 20 dan berakhir 21 Juni 2019 di Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor. Para peserta yang sebagian besar dari Bogor ini akan mengikuti serangkaian uji kompetensi dengan empat pilihan skema uji sertifikasi,  yaitu 3D Illustration Artist, 30 Low Poly Artist, Pembuat lde Bentuk (Generalist) dan Motion Graphic Artist

Kemudian tahap selanjutnya adalah penilaian oleh tim asesor dari LSP Animedia. Kegiatan Sertifikasi Profesi Animator ini juga dilaksanakan sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi Bekraf Sabartua Tampubolon, Kepala Sub Direktorat Standarisasi dan Sertifikasi Bekraf Budi Triwinanta, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Reny Handayani Tresnarianti dan Ketua LSP Animedia Ruri Suko Basuki. (Sof)

What's your reaction?

Post a Comment