27 Feb, Thursday
° C
Top

Agung Kresna Promosi ke Malang, Kalapas Khusus Sentul jadi Plt. Kalapas Pondok Rajeg


Dinamikabogor.com, Cibinong – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat, Agung Kresna, melakukan serah terima jabatan kepada Plt. Kalapas Pondok Rajeg Sapto Winarno yang masih menjabat sebagai Kalapas Khusus Sentul pada, Selasa 29 Oktober 2019 kemarin. Agung mendapatkan promosi sebagai Kelas I Malang, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan dengan berakhirnya tugas sebagai Kalapas Kelas II A Cibinong dan untuk selanjutnya melaksanakan tugas menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang. Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih atas segala bantuan, perhatian dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Ia pun meminta maaf jika dalam pelaksanaan tugas tentunya tidak luput dari kekurangan, kesalahan dan kekhilafan baik dalam sikap, tutur kata, maupun tindakan yang kurang pada tempatnya. 

“Dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf yang setulus – tulusnya. Selanjutnya saya sekeluarga mohon diri disertai ucapan terimakasih atas segala perhatian, dukungan dan bimbingan serta kerjasamanya yang terjalin selama berdinas di Lapas Klas II A Cibinong. Tak lupa juga saya mohon doa sertu, dukungan dan bimbingan agar saya sekeluarga dapat melaksanakan Tugas dengan sebaik – baiknya di tempat tugas yang baru,” ucap Agung dalam sambutannya tersebut.

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan serta limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita semuah dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Amin,” sambung putra asal Bali tersebut.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Agung Kresna yang mendapatkan promosi dan jabatan baru sebagai Kepala Lapas Kelas I A Lowok Waru, Kota Malang.


“Agung Kresna sebenarnya sudah harus mendapatkan promosinya sejak empat bulan yang lalu. Namun, karena ada yang pensiun dan sebagainya baru dilakukan hari ini promosi yang dia dapatkan karena Menteri Hukum dan HAM Yassonna Laoly menghargai prestasi yang dia raih dengan WBK dan WBBM-nya,” ucap Liberti.


Dia melanjutkan, selain Agung Kresna Kememkum HAM juga memberikan promosi jabatan sebagai Direktur Keamanan Pemasyarakatan Kemenkumham kepada Kepala Lapas Sukamiskin Kelas I Sukamiskin Bandung Tejo Harwanto yang sukses menjalankan tugasnya.


Tejo Harwanto yang sebelumnya menggantikan Wahid Hussein berhasil memimpin Lapas I Sukamiskin hingga situasi di lapas para koruptor itu berjalan kondusif. 
“Kami harap ke depan akan lahir Agung dan Tejo yang baru karena menelurkan prestasi dan mewujudkan pemerintahan yang good and clean government,” harapnya.


Ditempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin mengakui dibawah kepemimpinan Agung Kresna, Lapas Pondok Rajeg betul-betul menjaga Kebersihan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) maupun keasrian yang diraih Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong. 


“Ini akan kami tiru. Saya ingin kompleks kantor Pemkab Bogor seperti ini. Kalau yang bagus seperti yang terjadi di Lapas Kelas II A Pondok Rajeg itu patut kita contoh, seperti keasriannya yang membuat kita nyaman dan juga  zona intergritas bebas korupsinya,” kata Bupati.


Ade Yasin pun meminta segenap aparatur Pemkab Bogor harus memiliki integritas hingga terbebas dari tindakan pidana korupsi (Tipikor).
Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kalapas Se-Jawa Barat, serta pegiat hukum dan para tamu undangan lainnya.


EDWIN SUWANDANA

What's your reaction?

Post a Comment