25 Aug, Sunday
° C
Top

Ada Murid Sukses di Politik, Guru SMP PGRI 1 Ciawi Bangga

Dinamikabogor.com, Ciawi – Para guru di SMP PGRI 1 Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor merasa bangga terhadap anak-anak muridnya yang saat ini sudah mencapai kesuksesan, baik itu dibidang usaha swasta, pemerintahan hingga di karir politik.
Hal itu dikatakan mantan guru SMP PGRI 1 Ciawi yang saat ini menjabat sebagai pengawas SMP di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Ade Edi Junaedi.

Menurutnya, sebagai guru yang pernah mendidik siswa-siswi SMP PGRI 1 Ciawi dari tahun 1982 sampai 1996, dirinya merasa bangga ketika mengetahui anak didiknya dulu, saat ini sudah sukses diberbagai bidang usaha maupun karirnya.

“Alhamdulillah banyak alumni SMP PGRI 1 Ciawi, sekarang sudah sukses baik itu menjadi pengusaha, swasta, pegawai pemerintahan seperti di Mahkamah Agung (MA) dan terpilih jadi anggota dewan Kabupaten Bogor, yaitu Hj. Tutty Alawiyah Zaenudin,” ujar Ade saat menghadiri reuni akbar alumni SMP PGRI 1 Ciawi mulai dari angkatan tahun 1979 sampai 2015 di Gedung IPC, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Minggu (4/8).

Dikatakan Ade, baik Hj. Tutty Alawiyah Zaenudin yang sukses di karir politiknya dengan terpilih sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bogor, maupun anak didiknya yang sukses di bidang masing-masing, menjadi suatu penilaian terhadap status sekolah yang sebagian masyarakat menjadi tolak ukur di dunia pendidikan.

“Jadi, baik itu sekolah swasta maupun negeri, sekarang ini tidak ada bedanya. Buktinya banyak juga alumni di SMP PGRI 1 Ciawi yang mencapai ke suksesan di bidang dan karirnya masing-masing,” paparnya.

Ade berharap, ke suksesan murid-muridnya terdahulu itu dapat memberikan motivasi terhadap siswa-siswi lainnya yang mengenyam pendidikan di SMP PGRI 1 Ciawi.

“Saya juga minta agar para alumni yang sudah sukses dan belum mencapai kesuksesan bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan sekolah. Bagaimana pun kemajuan sekolah atau dunia pendidikan bukan hanya tugas pemerintah dan guru saja, tapi tanggungjawab semua termasuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Hj. Tutty Alawiyah Zaenudin alumni SMP PGRI 1 Ciawi angkatan tahun 1992 menyampaikan rasa terimakasih kepada semua guru yang sudah mendidik dan memberikan ilmu dengan sabar dan tanpa pamrih.

“Tanpa mereka (guru red) kami semua tidak akan mungkin seperti sekarang,” ungkap wanita berhijab dan berparas cantik yang terpilih menjadi anggota dewan Kabupaten Bogor dapil 3 periode 2019-2024.

Hj. Tutty menambahkan, kegiatan reuni ini banyak manfaat yang bisa didapat oleh teman-teman sesama alumni. Selain terjalinnya tali silaturahim, melalui reuni ini juga dapat saling bertemu dengan guru maupun teman yang sudah puluhan tasay tidak berjumpa.

“Karena yang saya tahu juga, alumni SMP PGRI ini banyak juga yang sukses, baik dibidang pemerintahan, kepolisian, pengusaha maupun politik seperti saya. Harapan saya, kegiatan sekarang terus dilaksanakan teman-teman alumni walaupun setiap 5 tahun sekali,” tukas istri mantan Walikota Palembang selama dua periode, Edi Santana tersebut.

DEDE BORIS

What's your reaction?

Post a Comment