25 Aug, Sunday
° C
Top

3rd Bogor Open Archery Championship 2019 PERPANI Komit Gelar Piala Presiden

Dinamikabogor.com, Bogor – Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kota Bogor, menjanjikan akan tetap menggelar Kejuaraan Nasional Panahan memperebutkan Piala Presiden RI. Demikian hal itu dikatakan Rizal Barnadi, Ketua Panitia 3rd Bogor Open Archery Championship 2019, pada upacara pembukaan yang digelar di komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (10/7) pagi.

Dikatakan Rizal, “Ya, Perpani Kota Bogor akan tetap mengupayakan dilaksanakannya Kejuaraan Panahan Nasional (kejurnas) Piala Presiden di Bogor, karena hal ini sudah masuk dalam agenda Perpani Pusat,” katanya.

Ditambahkan Rizal, selain sudah menjadi agenda rutin induk organisasi cabang panahan secara Nasional, para kontingen beserta atletnya yang mengikuti kejuaraan ini juga mengharapkan agar even nasional ini tetap dilakukan setiap tahun.

Berdasar catatan, kejurnas tahun ini berhasil mengikut-sertakan 103 klub dari berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah atlet sekitar 712 orang. Surprise ini yang dijadikan sebagai acuan untuk even dimaksud selalu akan digelar di Kota Bogor.

Diharapkan, pada tahun mendatang animo peserta akan terus meningkat apalagi jika didukung adanya para sponsorship berkualitas dalam mendukung agenda nasional sekelas kejurnas panahan. “Ya kami juga berharap di masa akan datang, ada atensi dan kepedulian dari para produsen untuk menjadi sponsor pada kejurnas ini,” lanjut Rizal.

Sementara itu, dari lapangan petandingan di hari ke empat Rabu (10/7) kemarin, panitia hanya mempertandingkan 2 katagori saja yakni Divisi Nasional untuk Perorangan Puteri SD 4-6 dan Divisi Nasional untuk Recurve U-17 perorangan puteri.

Hasil pertandingan di dua kategori itu adalah, Untuk Divisi Nasional Perorangan Puteri SD 4-6, medali emas berhasil diraih oleh Azka Naira Hanifah dari FAST Archery, kemudian medali Perak diraih Aisyah Amira Wiriawan, juga dari FAST Archery, sedangkan perunggu diraih oleh Raisa Agung Karuana dari Harda Archery.

Sedangkan pada katagori Divisi Nasional Recurve U-17 Perorangan Puteri, juara pertama diraih oleh Airin Qiasantina dari Parc.A, kemudian untuk Perak diraih oleh Juanka Aya Habiba Rahardjo dari BAS, sedangkan Perunggu diraih oleh Pande Putu Gina Puteri Arista dari Jepun Bali Archery.

JACKY WIJAYA

What's your reaction?

Post a Comment